Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaSebanyak 13 personel bintara remaja disambut dengan upacara penyambutan dan orientasi pelatihan...

Sebanyak 13 personel bintara remaja disambut dengan upacara penyambutan dan orientasi pelatihan dimako polres tarakan

TARAKAN – Polres Tarakan menggelar upacara penyambutan dan orientasi pelatihan bintara remaja polres tarakan. sebanyak 13 personel bintara remaja ini disambut mulai dari kedatangan di dermaga sabindo tarakan hingga di arak menuju mako polres tarakan. Rabu, (31/05/2023)

Upacara penyambutan dan orientasi pelatihan bintara remaja dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K., dan diikuti oleh Waka Polres,para PJU serta perwira dan seluruh personel polres tarakan.

Dalam amanatnya Kapolres Tarakan mengatakan penyambutan brigadir remaja ini merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa korps bhayangkara bagi personel polri yang ditugaskan pada Kesatuan yang baru, yang nantinya diharapkan dapat mengimplementasikan Ilmu-ilmu yang diperoleh selama melaksanakan pendidikan di sekolah polisi negara (SPN), melalui kinerja profesional, modern dan terpercaya sehingga kedepan polri akan semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

“Sejak masa pendidikan hingga dilantik sebagai anggota POLRI, tentunya kalian telah dibekali dengan pemahaman dan wawasan tribrata dan catur prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja.
perbuatan dan tindakan kalian sebagai anggota POLRI dapat mencerminkan asas-asas yang terkandung dalam tiap kalimat tribrata dan catur prasetya.” ungkapnya

Tak lupa juga sebelum mengahkiri amanatnya Kapolres Tarakan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tarakan.

“saya ucapkan selamat datang dan bergabung di poles tarakan brigadir senior sebanyak 14 orang dan bintara remaja angkatan 48 dan 52, segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru dan terhadap bintara remaja, sebelum kalian di tempatkan pada satuan fungsi yang ada di poles tarakan, akan dilaksanakan pelatihan atau orientasi sebagai bekal dalam melaksanakan tugas tugas ke depannya.” Jelasnya.

Pembentukan kepolisian, bukanlah akhir dari proses belajar. ingatlah bahwa saudara akan menghadapi penugasan dalam lingkungan yang selalu berubah dan berkembang pesat, sehingga saudara dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan diri. sadarilah bahwa saudara adalah generasi muda POLRI yang menjadi kebanggan bagi orang tua serta institusi, oleh karena itu tetaplah tunjukkan kualitas diri saudara sebagai brigadir polisi yang berkarakter jadilah teladan bagi lingkungan tempat bertugas dan lingkungan tempat inggal saudara, hindari perbuatan yang tidak terpuji, yang dapat menjatuhkan harga diri sebagai anggota polri, dan kehormatan institusi.” Tutup Kapolres dalam amanatnya. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments