Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaBag SDM Polres Tarakan, menjadwalkan kegiatan pelatihan Fungsi Teknis bagi setiap satuan...

Bag SDM Polres Tarakan, menjadwalkan kegiatan pelatihan Fungsi Teknis bagi setiap satuan fungsi yang ada dipolres tarakan.

TARAKAN – Bag SDM Polres Tarakan, menjadwalkan kegiatan pelatihan Fungsi Teknis bagi setiap satuan fungsi yang ada dipolres tarakan, dan pada hari selasa, 30 Mei 2023 bertempat diruang Data Sanika Satyawhada Polres tarakan telah dilaksanakan pelatihan Fungsi Teknis Satuan Polair yang diikuti oleh seluruh personel Sat Polair polres Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. melalui Kasat Polair Polres Tarakan IPTU Jamzani, S.H., mengatakan giat pelatihan fungsi Teknis bagi personel sat polair ini dalam rangkah peningkatan kemampuan personel yang bertugas di sat polair untuk melakukan tugas terutama mengetahui Prosedur Patroli Perairan dan Prosedur Penaganan Tindak Pidana Di Perairan.

Dikatakan Iptu Jamzani, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk memberikan petunjuk dan Teknis khususnya kepada personel sat polair dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat diwilayah perairan saat melakukan patroli.

“semoga dengan kegiatan pelatihan yang rutin seperti ini dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan personel yang bertugas disat polair dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat khususnya diwilayah perairan.” Ujarnya.

Lanjut kasat polair menyampaikan kepada peserta pelatihan, tujuan dari patroli perairan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat pesisir dan membina ketentraman masyarakat pesisir maupun pengguna jasa periaran, sehingga dengan adanya patroli yang dilaksanakan oleh personel sat polair dapat memantau situasi wilayah perairan sehingga masyarakat yang beraktifitas diperairan merasa aman.

“patroli perairan adalah salah satu kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh personel yang bertugas di polisi perairanm sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya diperairan, yang disebebkan oleh adanya potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi dan memperhatikan situasi atau kondisi yang ada diperairan.” Jelasnya.

Selain itu dikatakan kasat polair pelatihan fungsi Teknis sat polair ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para personel sat polair terutama fungsi Teknis perairan sehingga bisa diaplikasikan jika ada permasalahan dilapangan.” Tutupnya. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments