Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaPada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 pukul 07.00 wita bertempat di...

Pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 pukul 07.00 wita bertempat di Area keberangkatan Bandara Juwata Tarakan dilaksanakan pengamanan pelepasan atau Keberangkatan Calon Jamaah Haji kota Tarakan

TARAKAN – Puluhan personel polres tarakan dan polsek jajaran melaksanakan pengamanan pelepasan dan pemberangkatan Jemaah haji kota tarakan, Pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 pukul 07.00 wita bertempat di Area keberangkatan Bandara Juwata Tarakan dilaksanakan pengamanan pelepasan atau Keberangkatan Calon Jamaah Haji kota Tarakan.

Berdasarkan laporan dari Kapolsek KSKP, IPTU SRI DJAYANTHI MADOGO,S.TR.K. selaku Padal dalam kegiatanan pengamanan dibandara juata tarakan menjelaskan, Kegiatan pengamanan keberangkatan Jemaah haji kota tarakan pada hari ini senin, 29 Mei 2023 diawali dengan apel kesiapan personel pada pukul 07.00 Wita selanjutnya Pada pukul 09.50 WITA rombongan calon Jamaah Haji tiba di Bandara Juwata Tarakan dan akan diberangkatkan pada pukul 11.50 wita, Calon Jamaah Haji diberangkat ke Kota Balikpapan dengan menggunakan pesawat Citilink dan langsung menuju Emberkasi Balikpapan, rencana Pada hari rabu tanggal 31 Mei 2023 pukul 00.00 wita Calon Jamaah Haji akan diberangkatkan dari Bandara Balikpapan menuju ke Madinah.”jelasnya

Menurutnya Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan hari ini berjumlah 150 orang dan pendamping Jamaah calon Haji sebanyak 5 orang pendamping. Dengan rincian Jemaah haji laki-laki 60 orang dan Jemaah haji perempuan 90 orang.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Ngatno Karyanto menjelaskan Pengamanan, pelepasan keberangkatan Jamaah Haji di Kota Tarakan dilaksanakan sejak calon Jemaah haji berkumpul di Masjid Baitul Izzah Islamic Center kel kampung empat kec. Tarakan Timur kota Tarakan, dimana pengamanan tersebut dilaksanakan oleh polsek tarakan timur.

“Selain pengawalan terhadap para calon Jemaah haji, personel juga melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di sekita Masjid Baitul Izzah Islamic Center kota tarakan mengingat banyaknya keluarga jemaah yang mengantarkan jadi hal ini untuk memastikan keselamatan dan pelaksanaan pemberangkatan para Jemaah haji berjalan aman dan lancer dengan situasi yang kondusif.” ungkap kbg ops.

Lebih lanjut, kabag ops menjelaskan pengamanan dibandara juata tarakan dilaksanakan oleh Polsek KSKP dipimpin langsung oleh kapolsek dan tentunya bekerjasama dengan petugas pengamanan dibandara juata tarakan. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments