Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona hadir dalam seminar umum edukasi keamanan digital...

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona hadir dalam seminar umum edukasi keamanan digital sebagai narasumber, membagikan materi soal upaya peningkatan situasi keamanan digital di era society 5.0 saat ini.

TARAKAN – Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,S.I.K menghadiri kegiatan seminar umum edukasi keamanan digital untuk society 5.0 bertema “Menjadi Literasi Digital di Era Society 5.0” yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (HMTK) Fakultas Teknik Universitas Borneo Tarakan (UBT). Minggu (28/5/2023).
Adapun narasumber yang hadir memberikan materi. Yakni, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara, Chaidar Husain, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Tarakan, Mujiono
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber, membagikan materi soal upaya peningkatan situasi keamanan digital di era society 5.0 saat ini.
“Bagaimana kita mengamankan situasi-situasi di kota Tarakan ini, di Kaltara ini dengan pendekatan keamanan di era society 5.0. Jadi, saya sangat senang, adik-adik mahasiswa disini berpikirnya ternyata sudah jauh kedepan,” kata AKBP Ronaldo di Gedung Rektorat UBT.
Menurutnya, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kedepannya para mahasiswa dapat melahirkan pemikiran-pemikiran kritis dalam persoalan secara luas, termasuk konteks di regional kota Tarakan.
“Jadi, semoga dalam kegiatan ini adek-adek mahasiswa bisa terus menjadi pemikir-pemikir yang memang kritis melihat persoalan-persoalan yang terjadi secara luas, secara global, kemudian di konteks regional, konteks nasional dan konteks kota Tarakan,” harapnya.
“Saya sangat senang bisa hadir disini pada kegiatan adik-adik UBT yang sudah mengundang saya sebagai pemateri. Dan pertanyaan yang disampaikan dari adik-adik mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga menurut saya sangat kritis ya,” tambahnya.
Ia juga berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan kali ini saja. Paling tidak, kedepan ada topik lain yang bisa terus dibahas melalui pemikiran-pemikiran kritis mahasiswa Teknik UBT.
“Harapan saya, semoga adik-adik saya mahasiswa Teknik Komputer UBT ini bisa terus kritis, dan berperan penting memberikan kontribusi yang nyata dan positif untuk pembangunan, untuk kesejahteraan masyarakat dari sisi era digital ini kalian salah satu yang berperan penting nantinya,” bebernya.
Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar selalu terus semangat belajar dan nantinya bisa dapat berkontribusi, berkarya untuk membangun Indonesia yang lebih baik.
“Jadi, terus semangat belajar nantinya pada saat sudah lulus dan dapat berkarya untuk membangun Indonesia,” tutupnya.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments