Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan juga turut melaksanakan peninjauan obyek wisata Ekowisata Gunung Selatan bersama...

Kapolres Tarakan juga turut melaksanakan peninjauan obyek wisata Ekowisata Gunung Selatan bersama tamu undangan yang hadir dalam acara Grand Opening Objek Wisata Eowisata Gunung Selatan

TARAKAN – Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. menghadiri Acara Grand Opening Objek Wisata Eowisata Gunung Selatan yang berlokasi di Area Ekowisata Gapoktanhut Lestari Gunung Selatan, Jl. Gunung Selatan Kelurahan Kampung I Skip Kecamatan Tarakan tengah Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Pada Kamis (25/05/2023).
Kegiatan Grand Opening Objek Wisata Eowisata Gunung Selatan ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH,. M. Hum, wakil walikota tarakan serta kepala dinas kehutanan kaltara dan sejumlah unsur forkopimda provinsi kaltara hadir pula Kepala PT Pertamina EP Tarakan Field, Rakhmad Adi S.
Adapun rangkain acara dalam Grand Opening Objek Wisata Eowisata Gunung Selatan diawali dengan Pembacaan Doa, dilanjutkan dengan sambutan dari wakil wali Kota Tarakan, Sambutan PT Pertamina EP Tarakan Field dan Sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara sekaligus peresmian obyek wisata Ekowisata Gunung Selatan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH,. M. Hum.
Dalam sambutannya Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH,. M. Hum. Mengatakan “kawasan ekowisata Eowisata Gunung Selatan merupakan ekowisata pertama di kalimantan utara yang ia resmikan.”
Setelah melakukan peresmian dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan Penandatangan PKS antar Dinas Kehutanan dan PT Pertamina EP Tarakan Field.
Dan dilanjutkan Penyerahan secara simbolis “Bantuan Pendampingan Pemanfaatan Perhutanan Sosial Bidang Sylvofishery” dari PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tarakan Kepada KUPS Agroforestry Gapoktanhut Lestari Gunung Selatan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan – UPTD KPH Tarakan, dan juga Penyerahan secara simbolis bantuan oleh Bapak Gubernur tentang Hibah Sarana dan Prasarana Usaha Ekonomi Produkti Pengembangan Perhutanan Sosial,kepada KUPS Agroforestry Gapoktanhut Lestari Gunung Selatan-Kampung Wisata Agroforestry KUPS Jasa Lingkungan Gapoktanhut Lestari Gunung Selatan Pengembangan Wisata Alam KUPS Jasa Lingkungan LPHD Long Lembu – Depo Air Minum Isi Ulang.
Pada kesempatn tersebut Kapolres Tarakan juga turut melaksanakan peninjauan obyek wisata Ekowisata Gunung Selatan bersama tamu undangan yang hadir dalam acara Grand Opening Objek Wisata Eowisata Gunung Selatan ini. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments