Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaDipimpin Kasat Lantas IPTU Gisca Yashella S.Tr.K, Sat Lantas Polres Tarakan melaksanakan...

Dipimpin Kasat Lantas IPTU Gisca Yashella S.Tr.K, Sat Lantas Polres Tarakan melaksanakan pelatihan TPTKP LAKALANTAS DAN SAKA BHAYANGKARA kepada Siswa/Siswi SMA NEGERI 2 Kota Tarakan

TARAKAN – Sat Lantas Polres Tarakan bersama subdit kamsel Dit Lantas polda kaltara memberikan pelatihan penanganan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) kecelakaan lalulintas kepada siswa siswi SMA Negeri 2 Tarakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula dan Lapangan SMA Negeri 2 Tarakan, Jumat (26/05/2023).

 

 

 

 

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama dua jam dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 10.30 wita ini diikuti oleh SAKA BHAYANGKAR dan siswa siswi SMA Negeri 2 Tarakan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Tarakan, IPTU Gisca Yashella S.Tr.K, PS kanit sistandarcegahtindak kamsel dit lantas polda kaltara IPTU Putu g Wika, S.H., Kanit gakkum satlantas polres tarakan IPDA Ghazy prima daffa ohoirar S.Tr.K, Kanit kamsel sat lantas polres tarakan, IPDA Luvy purnawan, SH. Beserta personel kamsel Dit Lantas Polda Kaltara dan personel Kamsel satlantas polres tarakan.

 

 

 

 

Dalam pelatihan ini, Kasat lantas polres tarakan Iptu Gisca Yashella S.Tr.K memberikan materi pelatihan tentang cara penanganan awal, apabila terjadi kecelakaan lalulintas, memberikan pertolongan kepada korban, serta menjaga TKP tetap dalam keadaan asli/tidak berubah.

 

 

 

 

Dan pada kesempatan tersebut, tidak hanya pelatihan berupa materi yang disampaikan, namun pelatihan ini langsung dipraktekkan langsung dengan simulasi kecelakaan, dan kanit laka polres tarakan IPDA Ghazy prima daffa ohoirar S.Tr.K menjelaskan satu persatu langkah yang harus dilakukan ketika mendapati laka lantas dijalan.

 

 

 

 

Secara bergantian siswa siswi SMA Negeri 2 Tarakan bergantian mencoba melaksanakn TPTKP kecelakaan lalu lintas.

 

 

 

 

Kasat Lantas polres Tarakan Iptu Gisca Yashella S.Tr.K menjelaskan “ materi TPTKP kecelakaan lalulintas yang diberikan kepada siswa ini untuk menambah pengetahuan dan kemampuan mereka, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan ketika menjumpai lakalantas.” Ungkap wanita berpangkat balok dua ini.

 

 

 

 

Tak hanya itu diharapkan iptu gisca setelah mendapatkan pelatihan ini siswa siswi bisa melakukan tindakan awal ditempat kejadian apabila menjumpai adanya laka lantas dapat menginformasikan kepada petugas dan tentunya mengetahui hal apa yang harus dilakukan terlebih dahulu, hal ini tentunya sangat membantu pihak kepolisian dalam menangani proses lebih lanjut suatu kejadian laka lantas.”tutupnya. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments