Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBeritaCegah Gangguan Kamtibmas satuan samapta polres tarakan tingkatkan patroli dialogis dan humanis

Cegah Gangguan Kamtibmas satuan samapta polres tarakan tingkatkan patroli dialogis dan humanis

TARAKAN – Guna Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum polres tarakan satuan samapta polres tarakan tingkatkan patroli dialogis dan humanis agar terwujunya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Rabu (24/05/2023).
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M.Imran Tawainella, menerangkan “Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas “kami dari kepolisian khususnya satuan samapta polres tarakan meningkatkan kegiatan patroli dilogis, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres tarakan serta dalam rangka implementasi Program Kapolri , Polri yang presisi dengan mengedepankan pendekatan rutin melakukan Patroli dialogis dengan Masyarakat” jelasnya.
Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan pada siang maupun malam hari merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota polri guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif.
Iptu Imran menjelaskan patroli dialogis yang dilaksanakan personelnya hari ini dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat dikota tarakan. dan menyasar juga beberapa objek vital yang ada dikota tarakan, diantaranya Spbu dijalan Mulawarman, kantor Bank Indonesia, Bank BRI, kantor PT. SSI dan Medco Energi Corppt.
Saat pelaksaan patroli dialogis tersebut personel samapta terus memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat agar masyarakat berperan aktif dan ikut mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas seperti menjaga kemanan dilingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing, kemudian jika terjadi suatu permasalahan agar segera melaporkan kebhabinkamtibmas atau ke polsek terdekat dan dapat juga menghubungi tim patroli sat samapta polres tarakan melalui Call Canter “110”. Tambahnya.
Pelaksanaan patrol dialogis ini menggunakan kendaraan Roda dua dan dilaksanakan oleh personel samapta polres tarakan, dengan sasaran obyek-objek vital yang berada dikota tarakan serta tempat-tempat keramaian masyarakat. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments