Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaBhabinkamtibmas kelurahan karang rejo polsek tarakan Barat Aipda Budi Irwansyah melaksanakan Door...

Bhabinkamtibmas kelurahan karang rejo polsek tarakan Barat Aipda Budi Irwansyah melaksanakan Door To Door System (DDS) dan memberikan himbuan kepada warga yang ada dikelurahan Karang Rejo

TARAKAN – Bhabinkamtibmas kelurahan karang rejo polsek tarakan Barat Aipda Budi Irwansyah melaksanakan Door To Door System (DDS) dan memberikan himbuan kepada warga yang ada dikelurahan Karang Rejo. Rabu (24/05/2023).
Melui DDS system, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga diwilayah binaan, karena kegiatan DDS merupakan salah satu wujud kehadiran dan keaktifan bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban warga masyarakat di wilayah binaanya.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Tarakan AKP Budi Santoso mengatakan “kegiatan DDS ini merupakan upaya dari Kepolisian melalui bhabinkamtibmas untuk hadir ditengah masyarakat karena saat melaksanakan DDS inilah para bhabinkamtibmas lebih mengenali warganya dan dapat mengetahui secara langsung bagaimana situasi dan kondisi keamanan di lapangan khususnya di wilayah binaanya.” Ungkap Budi
Salain itu dikatan oleh AKP Budi, pada giat DDS tersebut bhabinkamtibmas dapat memberikan himbuan kepada warganya agar lebih waspada saat meninggalkan rumah, periksa kembali sambungan listrik perabotan rumah tangga, misalnya kompor jangan lupa dimatikan, sambungan listrik yang tidak terpakai sebaiknya dimatikan, guna mencegah terjadinya konsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran.”tuturnya.
Bhabinkamtibmas Karang Rejo Aipda Budi Irawan sendiri mengatakan, saat pelaksanaan kegiatan DDS dirinya selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait kebersihan lingkungan, menyampaikan agar warga yang tinggal dipesisir pantai dapat membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah kelaut. Dan juga menyampaikan kepada warga Agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang menyesatkan /Berita hoax, dan tidak mudah percaya kepada berita atau isu yang tidak jelas sumbernya dan belum didapat dipastikan kebenarannya.
Tak hanya itu Aipda Budi Irawan juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kemanan.
“Warga harus selalu ikut menjaga Keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar umat beragama di lingkungan masing masing.”
Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada saat kegiatan DDS bhabinkamtibmas juga dapat mendegarkan langsung keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sam untuk mencari solusi atau jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi.
Aipda Budi Irawan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan DDS dapat merangkul semua elemen mashyarakat untuk bersama-sama pihak kepolisian polres tarakan mencegah terjadinya perbuatan atau tindakan yang melanggar hukum, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di kota tarakan dapat aman dan kondusif. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments