Senin, Juli 22, 2024
BerandaBeritaPolwan Polres Tarakan Turut memeriahkan Acara Olaraga Bersama TNI POLRI dan Forkopimda...

Polwan Polres Tarakan Turut memeriahkan Acara Olaraga Bersama TNI POLRI dan Forkopimda kota tarakan

TARAKAN – Berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjalin sinergitas antara TNI POLRI, salah satunya dengan kegiatan olaraga bersama, seperti yang telah dilaksanakan di mako polres tarakan pagi tadi, Selasa, (23/05/2023).
Dalam Olaraga bersama yang dirangkai dengan berbagai perlombaan tradisional, Tampak Wanita TNI dan Polwan turut berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan.
Wanita TNI AL dari Lantamal XIII tarakan bersama Polwan Brimob polda kaltara, Personel polwan dari Direktorat Pam Ovit Polda Kaltara Serta polwan polres tarakan bersama bhayangkari cabang tarakan tampak mengikuti perlombaan Balap Kelereng dalam acara Halal Bihalal dan Olaraga Bersama TNI POLRI dan Forkopimda kota tarakan. dengan tema “ Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas untuk kota tarakan yang aman dan damai.”
Dalam Kegiatan Halal Bihalal dan Olaraga Bersama tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tarakan Effendi Djuprianto, Danyonmarhanlan XIII Letkol Mar Andreas Sony Tangi Timbang, M.Tr., Opsla, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo , Danyonif 613/RJA Letkol Inf Alisun, Dirpamobvit Polda Kaltara Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram, Kajari Tarakan Adam Saimima, Kabinda Kaltara diwakili Korwil Tarakan Roy Anung, serta perwakilan dari Dansatrad 225 dan Dandim 0709/Trk.
Kapolres Tarakan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K, mengatakan kegiatan halal bihalal sekaligus olahraga bersama TNI Polri dan Forkopimda ini adalah bukti bagaimana silaturahmi, soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta unsur forkopimda tetap terjaga.
“Sehingga pada acara formal dan nonformal, termasuk pelaksananaan kegiatan di lapangan dalam hal pengamanan keamanan ketertiban masyarakat atau kamtibmas tetap terjaga bersama,” terang Kapolres Tarakan.
Adapun acara atau kegiatan formal lainnya menurutnya selama ini sudah terus berjalan baik di lapangan, seperti baru saja kemarin dilaksanakan bersama Kodim 0907 Tarakan termasuk dengan TNI AL dalam hal ini Lantamal XIII bersama-sama terlibat dalam pembuatan Kampung Nelayan Bahari.
“Jadi TNI bikin Kampung Bahari, tugas apapun kita akan support begitu juga kegiatan kami di kepolisian ada teman-teman TNI yang support,” ujar Kapolres Tarakan.
Adapun berbicara kegiatan game hari ini termasuk disisipkan unsur tradisional salah satunya balap kelereng dan juga agenda permainan tradisional lainnya hanya sebagai bentuk pengingat akan olahraga berbasis kerakyatan.
“Hari ini sebetulanya mengingatkan olaharaga tradisional, bakiak, makan krupuk,balap kelereng mengingat kembali olahraga kerakyatan yang menyenangkan, melatih terbiasa kompak, jatuh bareng, ketawa bareng, suasana jadi lebih cair karena biasanya ketemu di upacara dalam acara formal. Jadi ini sekaligus refreshing,” ujarnya(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments