Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaDemi Menyelamatkan Masa Depan Generasi Muda Kota Tarakan Agar Sukses Menjadi Pelajar...

Demi Menyelamatkan Masa Depan Generasi Muda Kota Tarakan Agar Sukses Menjadi Pelajar Berakhlak Dan Berprestasi, Sat Binmas Polres Tarakan Mengandeng pemkot dan instansi terkait untuk membentuk Tim Patroli Gabungan.

TARAKAN – Menindaklanjuti Focus Grup Discussion (FGD) Sat Binmas Polres Tarakan Ta. 2023 bertema “DEMI MENYELAMATKAN MASA DEPAN GENERASI MUDA KOTA TARAKAN AGAR SUKSES MENJADI PELAJAR BERAKHLAK DAN BERPRESTASI” yang telah dilaksanakan pada Tanggal 11 Mei 2023, Pada hari Senin Tanggal 15 Mei 2023 Sekira Jam 10.30 wita bertempat di Ruang Asisten 1 Pemkot Kota Tarakan diadakan pertemuan lanjutan.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut,Tarmiji, Asisten 1 Pemkot Tarakan, AKP Yayat Suryadinata, Kasat Binmas Polres Tarakan. Zulkifli, Cagdis Dikbud Kota Tarakan. Tri Juniarta, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Marzuki Perwakilan dari Satpol-PP Kota Tarakan, Agus (DP3APPKB), Rini F (DP3APPKB) dan Wahyudi,Cagdis Dikbud Kota Tarakan.

Pada pertemuan tersebut Kasat Binmas Polres Tarakan Akp. Yayat Suryadinata memaparkan banyaknya laporan dari masyarakat bahwa banyaknya pelajar saat ini yang sering melakukan bolos sekolah, kami meminta kepada pihak terkait dapat segera melakukan kegiatan Patroli gabungan dengan pihak terkait yang ada di Kota Tarakan. Karena Besarnya efek dari pergaulan dan sering melakukan bolos sekolah banyak nya pelajar yang mulai berani untuk melakukan tindakan kriminal seperti melakukan pencurian dan tawuran. Ungkap akp yayat.

Kasat Binmas Juga menyampaikan harapannya agar pemerintah kota bisa dapat membantu kami sebagai pihak kepolisian agar kita bisa memiminimalizir kegiatan yang sering dilakukan oleh para pelajar yang masih sering bolos dari sekolah.

Dalam pertemuan ini melalui Asisten 1, Pemkot Tarakan menyatakan dukungan dalam upaya menyelamatkan generasi bangsa sesuai dengan tema FGD yang dilaksankan beberapa waktu lalu, dengan tema “Demi Menyelamatkan Masa Depan Generasi Muda Kota Tarakan Agar Sukses Menjadi Pelajar Berakhlak Dan Berprestasi.”

“Menindaklanjuti hasil dari rapat Focus Grup Discussion (FGD) Binmas Polres Tarakan Ta. 2023 bertema “DEMI MENYELAMATKAN MASA DEPAN GENERASI MUDA KOTA TARAKAN AGAR SUKSES MENJADI PELAJAR BERAKHLAK DAN BERPRESTASI” yang telah dilaksanakan pada Tanggal 11 Mei 2023. Kami dari pemerintah kota bersedia untuk membantu pihak untuk ikut dalam kegiatan patroli gabungan yang akan dilaksanakan oleh pihak kepolisian maupun dari satpol pp dan pihak-pihak terkait yang akan dilaksanakan di wilayah Kota Tarakan.” Ungkap Tarmiji

Selain itu Asisten 1 Pemkot Tarakan juga mengatakan “akan mencoba untuk melakukan pendataan kembali disetiap sekolah untuk mengantisipasi sering terjadinya kegiatan bolos yang saat ini sering dilakukan oleh pelajar yang ada di kota tarakan, selain itu pihak terkait juga diharapkan dapat membuat himbauan-himbauan di sosial media dan juga baliho yang mungkin bisa dibuat dan juga segera dijadwalkan kembali untuk jadwal pembina upacara dari pihak Kepolisian di setiap sekolah.” Jelasnya

Pendapat dari semua peserta rapat lanjutan tersebut, menyatakan setuju untuk segera membentuk tim patroli gabungan.

“Untuk menindak lanjuti atas banyaknya laporan dan keluhan dari masyarakat bahwa banyaknya pelajar yang saat ini sering melakukan bolos sekolah dan banyak berkumpul di titik-titik, kami dari Dinas Pendidikan Kota sangat mendukung penuh agar pemerintah kota dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisan dan juga Satpol PP untuk melaksanakan kegiatan Patroli gabungab secara bersama dengan dinas2 terkait.” Ungkap Zulkifli Cagdis Dikbud Kota Tarakan.

Demikina juga dari DP3APPKB menyatakan ”Kami juga sangat setuju apabila segera dilakukan patroli gabungan dengan pihak terkait untuk segera menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat yang saat ini karena banyaknya pelajar yang sering bolos dari sekolah.”

Begitu pula dari Satpol-PP Kota Tarakan menyatakan sangat setuju dengan adanya kegiatan Patroli gabungan dengan dinas yang terkait karena banyaknya keluhan dari masyarakat karena banyaknya Pelajar yang sering melakukan bolos sekolah di Kota Tarakan.

“Kami dari pihak Satpol PP sudah pernah melakukan pengamanan terhadap anak2 pelajar yang saat itu sedang bolos dari sekolah dan kami juga sudah memanggil orang tuanya akan tetapi anak2 tersebut masih tetap melakukan bolos sekolah, disini kami berharap agar pihak sekolah dapat membuat pertemuan dengan komite sekolah dan juga para orang tua atau wali dari pelajar-pelajar yang ada di sekolah tersebut.” Ungkap Marzuki

Dipenghujung pertemuan tersebut semua pihak yang hadir sepakat untuk bersama-sama melakukan patroli gabungan dan upaya-upaya lain untuk memiminimalizir kegiatan yang sering dilakukan oleh para pelajar yang masih sering bolos dari sekolah. Dan berharap kelak generasi muda dikota tarakan menjadi generasi “BERAKHLAK DAN BERPRESTASI.” (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments