Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaTumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas sejak dini, unit kamsel sat lantas polres tarakan...

Tumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas sejak dini, unit kamsel sat lantas polres tarakan laksanakan sosialiasi tertib berlalu lintas kepada pelajar

 

 

 

TARAKAN – Bertempat di Aula SMK Kesehatan Kaltara Kota Tarakan, Unit Kamsel Satuan lalu lintas Polres Tarakan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Himbauan Tertib berlalu lintas kepada Siswa/Siswi SMK Kesehatan Kaltara Kota Tarakan Selasa, (09/05/23).

 

Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Rully Zuldh Fermana, S.I.K.,melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Tarakan IPDA Luvy Purnawan, S.H mengatakan kegiatan tersebut merupakan program polres tarakan dalam rangka mensosialisasikan peraturan tata tertib berlalulintas yang mengacu pada Undang undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan (LLAJ).

“Kita berharap agar pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalulintas sehingga dengan begitu para pelajar dalam berkendara selalu mematuhi aturan berlalulintas dan dapat berkendara dengan mengutamakan keselamatan sehingga keselmatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas yang aman dan lancer diwilayah kota tarakan dapat terwujud”. Tutur Luvy

 

Pada kesempatan itu kanit kamsel juga menyampaikan kepada para pelajar bahwa pentingnya mengetahui bagaimana standar keselmatan berlalulintas sejak usia dini.

 

“dikesempatan ini kami dari sat lantas polres tarakan menghimbau kepada pelajar, untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas sejak dini, mengenai tata tertib berlalulintas agar dalam berkendara tidak menggunakan knalpot bising, tidak menggunakan HP saat berkendara, menggunakan Helm SNI dan tidak membonceng lebih dari 1 orang, serta tidak ugal-ugalan dan apabila belum berumur 17 tahun tidak boleh membawa kendaraan sendiri karena syarat untuk bias mengendarai kendaraan harus memiliki Surat Ijin Mengemudi dengan usia minimal 17 tahun”. Ungkap kanit kamsel. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments