Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaWarga Rt. 03 dan Rt. 04 pantai amal harapkan kapolsek tarakan timur...

Warga Rt. 03 dan Rt. 04 pantai amal harapkan kapolsek tarakan timur meningkatkan patroli di tempat wisata pantai amal khususnya di malam hari.

Kapolsek Tarakan Timur dengarkan curahan hati warga pantai amal terkait adanya jalan becek di daerah Rt. 3 dan Rt. 4 pantai amal

TARAKAN – Kegiatan Jumat Curhat akan mewujudkan sinergitas antara polri dengan elemen masarakat sehingga akan memberikan suasana yang kondusif di wilayah hukum polda, polres dan polsek di seluruh Indonesia.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pada hari Jumat tanggal 05 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 wita bertempat di wisata pantai amal RT. 03 Kel Pantai Amal Kec Tarakan Timur Kota Tarakan, Kota Tarakan, telah dilaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Kapolsek Tarakan Timur IPTU GIAN EVLA TAMA.,S.Tr.K.,S.I.K.,M.H, bersama dengan Masyarakat/warga Pantai Amal.

 

Parwakilan Ketua RT yang hadir pada kesempatan tersebut tidak mau menyia-nyiakan kesempayan untuk menyampaikan keluh kesah mereka, diawali oleh Ketua Rt. 03 Pantai Amal, menyampaikan harapan disekitar wilayah wisata pantai amal masih banyak anak muda mudi yang berkunjung pada saat malam hari bahkan mereka bisa sampai tengah malam pada saat berkunjung di wisata pantai amal dan tentu saja hal tersebut membuat warga setempat merasa resah. Dengan begitu ketua rt pun berharap kepada polsek untuk meningkatkan patroli rutin di sekitar wisata Pantai Amal.

 

Selain itu salah seorang Warga rt 03 Menyampaikan keluhannya terhadap jalanan yang masih belum dilakukan pengaspalan atau semeninasi sehingga pada saat hujan jalanan menuju kepantai amal sangat becek.

“Kami disini mewakili sebagian warga RT. 03 dan RT 04 dimana keluhan kami disini sangat tidak nyaman terkait jalanan yang kami pergunakan saat ini, dimana jalanan saat ini masih jalanan tanah dan dipergunakan bagi pengunjung wisata Pantai Amal lama, kemudian apabila hujan datang jalan tersebut sangat becek dan berlubang.” Jelasnya

 

Kapolsek Tarakan Timur “menanggapi permasalahan di rt 03 ia menjelaskan kepolisian Polsek Tarakan Timur saat ini berusaha untuk meningkatkan Patroli dan kami juga meminta kepada warga untuk menjadikan diri kita masing-masing untuk menjadi Polisi dalam arti agar warga bisa menjaga Kamtibmas bersama dengan Polsek Tarakan timur dengan cara mengaktifkan kembali poskamling di wilayah masing-masing khususnya di RT. 03 dan RT. 04 pantai amal agar bisa mengkontrol siapa saja yang masih berkunjung pada saat di malam hari khususnya para muda mudi.” Jelas kapolsek timur.

 

Terkait Permasalahan jalan yang dimana jalanan saat ini masih jalanan tanah dan apabila hujan datang jalan tersebut sangat becek, disini kami dari pihak kepolisian akan berusaha untuk berkordinasi dengan pemerintah Kota Tarakan terkait jalan tersebut, apakah nanti jalan tersebut mau di timbun ataupun mau diapakan oleh pemerintah pada dasarnya supaya jalanan tersebut bisa lancar dilalui oleh warga sekitar RT. 03 dan RT 04 ataupun para pengunjung wisata Pantai amal Ungkap iptu Gian.

 

Diahkir kegiatan, Para warga pantai amal mengatakan “Sangat berterima kasih atas kehadiran kapolsek Tarakan Timur dan personel polsek Tarakan timur di wisata pantai Amal dan mengharapkan agar pertemuan Jumat curhat atau diskusi sejenis seperti ini bisa di tingkatkan ke depanya supaya antara elemen masarakat dan pihak polsek Tarakan timur bisa lebih sinergis lagi, warga bisa menyampaikan keluhan terkait dengan kondisi kamtibmas yang berkembang saat ini dan melalui pertemuan seperti ini warga bisa mengerti dan paham untuk mencari solusi.” (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments