Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan Dampingi Kapolda Laksanakan Silaturahmi Bersama Awak Media

Kapolres Tarakan Dampingi Kapolda Laksanakan Silaturahmi Bersama Awak Media

TARAKAN – Usai menghadiri peringatan May Day Senin (1/5/2023) hari ini, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama awak media di Tarakan.

Kegiatan silaturahmi dilaksanakan di Kopitiam Kampung Bugis Dalam Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan sekitar pukul 10.00 WITA sampai pukul 13.00 WITA siang tadi. Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, didampingi jajarannya Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat bersama Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K. Senin (01/05/2023).

Kapolda Kaltara didampingi Kabid Humas dan Kapolres Tarakan menjawab sejumlah pertanyaan awak media dalam ajang silaturahmi sederhana tersebut.
Kembali Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya memaparkan khususnya peringatan May Day di Kaltara akan berlangsung dua hari yakni hari ini dan besok. Kapolda Kaltara menyebutkan untuk hari ini kegiatan tersebar dilaksanakan pertama ada di Nunukan terbagi dua lokasi. Pertama di Pelabuhan Tunon Taka oleh Kelompok TKBM Tunon Taka dengan massa 200 orang dalam wujud makan bersama dan pemotongan tumpeng. Di lokasi kedua, dilaksanakan PPNJL Nunukan Jaya Lestari oleh Kelompok SBSI dengan basis massa 200 orang merayakan halal bihalal buruh dan manajemen perusahaan.

“Di Tarakan sendiri ada dua lokasi. Pertama di Taman Berkampung, kedua di Juata Permai, Perum PT Intraca Woods ada SBSI. Kalau di Taman Berkampung adapun serikat pekerja yang hadir di Taman Berkampung yakni Kahutindo, SP Kahut dan SPTSI dan BSI dan FKUI jumlah massa 1400 orang wujud kegiatan gerak jalan santai dan bagi doorprize,” terang Kapolda Kaltara.

Besoknya, Selasa (2/5/2023) kegiatan akan dilaksanakan di Kabupaten Bulungan bertempat di Gedung DPRD Provinsi Kaltara dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia dengan massa 500 orang. “Agenda tuntutan menolak UU Cipta Kerja Omnibuslaw dan permintaan DPRD Kaltara menganggarkan Pengadilan Hubungan Industri (PHI) Kaltara,” terangnya.

“Jadi sampai besok masih ada rangkaian tapi di Bulungan,” jelasnya.
Sebagai Kapolda Kaltara, ia menegaskan siap mengawal kegiatan sesuai tupoksinya kata Kapolda Kaltara, menjamin bahwa kemerdekaan menyampaikan pendapat dilindungi. “Kami akan kawal ke mana tujuannya dan dikomunikasi. Dipastikan proses berjalan lancar tidak ada anarkis,” harapnya.

Sejauh ini aksi sosial yang dilaksanakan cukup diapresiasi pihaknya, tiga wilayah melaksanakan aksi damai bergandengan tangan menyelesaikan masalah, berkoordinasi dan duduk bersama sehingga momen baik ini bisa mengambil langkah terbaik baik pengusaha dan para buruh.
“Kami akan mengawal proses semua berjalan dengan lancar,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar juga turut melakukan diskusi ringan dengan awak media yang hadir dalam silaturahmi tersebut. Dan dikesempatan tersebut kembali Kapolres tarakan menegaskan pihaknya siap di mintai konfirmasi kapan saja jika ada suatu hal yang membutuhkan konfirmasi dari kapolres tarakan, terkait suatu tindak pidana atau informasi lainnya.
“Silakan rekan berkoordinasi dan konfirmasi ke saya, kan saya selalu menjawab wa atau telpon dari teman-teman terkait konfirmasi berita.” Ungkapx (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments