Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPemohon SKCK dipolres tarakan membludak.

Pemohon SKCK dipolres tarakan membludak.

TARAKAN – Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) membludak setelah liburan, petugas pelayanan SKCK di polres tarakan di tambah. Kamis (26/04/2023)

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Mardona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kaur yanmin sat intelkam polres tarakan, IPDA Cucu Suryana menyampaikan sejak dibukanya pelayanan pada 26 April 2023, setelah beberapa hari melaksanakan cuti bersama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, terlihat pemohon SKCK cukup banyak.

“pemohon skck sejak kemarin, rabu 26 april 2023 lumayan banyak. Dan terlihat juga hari ini masih banyak pemohon skck yang datang ke polres tarakan.“ jelas ipda cucu.

Ipda Cucu juga menjelaskan “untuk menghindari penumpukan dan antrian panjang, petugas pelayanan SKCK ditambah menjadi 4 personel yang semula hanya 3 personel. Ini upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya pemohon SKCK, karena mulai dari pengisian formulir, pengambilan sidik jari semua dipandu oleh petugas.” Terangnya.

Pengajuan SKCK memiliki beragam keperluan mulai dari, persyaratan untuk melamar pekerjaan, serta untuk mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif untuk kota tarakan, untuk melnjutkan pendidikan, serta untuk membuat buku pelaut.

Kaur Yanmin juga menjelaskan untuk penerbitan SKCK yang diperuntukkan sebagai syarat pendaftaran Legislatif provinsi itu adalah kewenangan dari Direktorat Intelkam tingkat polda, dari satuan intelkam polres hanya mengeluarkan rekomendasi.

“Untuk persyaratan Legislatif Kota dari polres tarakan bisa mengeluarkan, namun untuk Legislatif provinsi itu adalah kewenangan polda dan kami hanya mengeluarkan rekomendasi.” Tuturnya.

Tim Humas Polres Tarakanpun menyempatkan untuk meminta tanggapan dari pemohon SKCK yang sedang mengantri terkait penilaian atas pelayanan petugas SKCK kepada masyarakat.

Salah seorang pemohon SKCK yang bernama, Salmiati saat ditanyakan oleh tim humas dirinya mengakui puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas SKCK polres tarakan. dan berharap kedepan ruang pelayanan SKCK dapat diperluas mengingat saat ini kita masih harus menjaga jarak.

“Alhamdullilah pelayanannya sangat baik, petugasnya juga ramah, gersep, dan disiplin. Dan saran saya mungkin tempat pelayanan SKCK bisa diperluas lagi karena kita masih harus jaga jarak. ” Ungkap mia.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments