Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaPatroli Sat Samapta Polres Tarakan menyusuri pemukiman masyarakat dan memberikan himbuan kepada...

Patroli Sat Samapta Polres Tarakan menyusuri pemukiman masyarakat dan memberikan himbuan kepada perkumpulan remaja yang ditemui pada pelaksanaan patroli

TARAKAN – Antisipasi Kriminalitas dimalam takbiran personel satuan samapta polres tarakan tingkatkan patroli, dengan menyusuri pemukiman masyarakat dan memberikan himbuan kepada perkumpulan remaja yang ditemui pada pelaksanaan patroli. Jumat (21/04/2023)

Meningkatakan kegiatan patroli dimalam takbiran merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan polres tarakan khususnya satuan samapta dalam mewujudukan kehadiran Polri ditengah masyarakat.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M. Imran Tawainella menungkapkan harapannya dengan kehadiran Polri masyarakat akan merasa terlindungi, dan tentunya kehadiran polri juga diharapak dapat mencegah niat seseorang untuk melakukan suatu tindak kejahatan.

“Dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat, Masyarakat Akan Merasa Terlindungi Dari Berbagai Macam Bentuk Persoalan-Persoalan Maupun Gangguan Kamtibmas Lainnya. Disamping Itu, kehadiran Polri juga dapat mencegah niat dari pelaku kejahatan.” Tuturnya.

Daerah yang menjadi sasaran patroli satuan samapta polres tarakan yaitu pemukiman masyarakat yang ditinggal mudik, serta mendatangi tempat berkumpul/nongkrong remaja dan memberikam himbuan agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, tidak minum-minuman beralkohol, tidak ugal-ugalan saat berkendara karna itu dapat memicu terjadinya perkelahian dan tentunya menggangu ketertiban umum.

‘Tim patroli menyusuri pemukiman penduduk serta memantau daerah-daerah yang banyak ditinggal mudik oleh pemilik rumah, dan kumpulan remaja yang terlihat diberikan himbuan agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, tidak minum-minuman beralkohol, tidak ugal-ugalan saat berkendara karna itu dapat memicu terjadinya perkelahian dan tentunya menggangu ketertiban umum.” Ungkap kasat sampata

Selain itu iptu Imran juga menyampaikan kepada masyarakat yang terlihat masi berkumpul hingga larut malam untuk dapat bersama-sama membantu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dimalam Takbiran ini. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments