Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaJam besuk bagi tahanan dirutan polres tarakan kembali dibuka.

Jam besuk bagi tahanan dirutan polres tarakan kembali dibuka.

 

TARAKAN – Jam besuk tahanan kembali dibuka, setelah sebelumnya tidak ada jam besuk bagi tahanan dirumah tahanan polres tarakan dikarenankan adanya pandemi Covid-19. Kamis,(20/04/2023).

Pemberian jam besuk tananan kembali di buka pada bulan februari 2023, menurut kapolres tarakan AKBP Ronaldo Maradona. T.P.P. Siregar,S.H.,S.I.K melalui kasat tahti polres tarakan, IPDA Rusli menjelaskan ketentuan jam besuk tahanan di rutan polres tarakan dilaksanakan pada hari selasa dan Kamis, dimulai pukul 10.00 wita sampai dengan 14.00 wita.

“kita berikan kesempatan kepada keluarga untuk membesuk pada hari selasa dan kamis mulai pukul 10.00 wita hingga 14.00 wita” jelasnya

Selain itu kasat tahti juga menjelaskan ketentuan kepada para pembesuk, tidak diperbolekan untuk memberikan handphone, rokok kepada tahanan, dan sebelum memasuki ruang besuk seluruh barang bawaan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Bagi pembesuk perempuan akan dilakukan pemeriksaan oleh Polwan dan bagi pembesuk laki-laki akan dilakukan pemeriksaan oleh Polki.

“semua tahanan memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kesempatan menerima kunjungan dari keluarga, namun tidak diperbolekan memberikan handphone dan rokok kepada para tahanan dan sebelum memasuki ruang besuk ini kita lakukan pemeriksaan, pembesuk perempuan diperiksa polwan yang laki-laki diperiksa polisi laki-laki” ujara kasat tahti.

Tak hanya itu kasat tahti polres tarakan juga menyampaikan dihari raya idul Fitri tahun ini para tahanan juga akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan kunjungan dari kelurga, namun akan diberikan batas waktu, sehingga semuanya akan mendapatkan hak dan kesempatan yang sama.

“ya nanti diraya idul fitri ke dua akan diberikan jam besuk tahanan, dengan ketentuan yang sama dan akan ada batas waktu yaitu dari jam 08.00 wita sampai dengan jam 12.00 wita, dan bagi pembesuk akan diberikan kesempatan maksimal 30 menit, karena harus bergantian dengan yang lain.” Jelas ipda rusli. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments