Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaDukung UMKM Bertumbuh, Kapolres Tarakan Borong Produk Lokal untuk Dijadikan Parsel Lebaran

Dukung UMKM Bertumbuh, Kapolres Tarakan Borong Produk Lokal untuk Dijadikan Parsel Lebaran

 

TARAKAN – Upaya membangkitkan giat perekonomian dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tarakan, Kapolres Tarakan memberikan dukungan dengan membuat parsel dengan produk pelaku UMKM.

Sudah menjadi tradisi, setiap kali menjelang hari raya besar keagamaan, baik Idul Fitri, Natal, berbagi parsel menjadi ciri khas masyarakat dalam rangka mempererat silaturahmi karena momentumnya saling berbagi.

Di sini, para pelaku UMKM berperan besar karena merekalah yang memproduksi berbagi produk khususnya olahan pangan. Sehingga memanfaatkan momen Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.I.K., S.H, ikut membantu para pelaku UMKM dengan memesan serta memborong aneka produk yang dimiliki mereka untuk kemudian dikemas dalam bentuk parsel.

“Ini kami lakukan untuk mengembangkan dan memajukan UMKM di Kota Tarakan agar dapat tumbuh dan berkembang serta menghasilakan produk-produk yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi serta menjadi sebuah brand yang dapat dipasarkan,” terang Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.I.K., S.H.

Dijelaskan Kapolres Tarakan, hampers atau parsel lebaran biasanya dibagikan kepada personelnya yang merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Selain hampers lebaran, selama awal Ramadan sampai memasuki pekan keempat Ramadan tahun 2023 ini, Kapolres Tarakan juga menyiapkan posko takjil dan kerap melakukan pembagian takjil secara mobile berkeliling.

Takjil yang disiapkan di posko dibeli juga dari para pelaku UMKM yang menjualkan aneka kue kering dan kue basah sehingga membantu mempercepat perputaran modal dari para penjual takjil yang menjadi bagian dari UMKM di Tarakan.

 

Di tempat terpisah, Rika Pratiwi, Koordinator UMKM Kota Tarakan mewakili pelaku UMKM Tarakan dan Kaltara, ikut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Tarakan yang turut memberikan kepercayaan kepada pelaku UMKM dalam penyiapan parsel lebaran di jajaran kepolisian.

“Semoga dengan adanya kepercayaan ini bersama pelaku UMKM dapat terus bersinergi, menyiapkan parsel lebaran untuk even selanjutnya,” urai Rika.

Parsel lebaran ini lanjut Rika, kolaborasi pelaku UMKM Kaltara, UMKM Ibu Bhayangkari, IWAPI dan Fokutara.

“Semoga ini bisa menjadi angin segar kepada pelaku UMKM untuk terus menghasilkan produk terbaik lokal daerah,” tukasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments