Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaAntisipasi Balap Liar dan Balap Lari Liar, Satlantas dan Satsamapta Polres Tarakan...

Antisipasi Balap Liar dan Balap Lari Liar, Satlantas dan Satsamapta Polres Tarakan Laksanakan Giat Patroli Selama Ramadan

 

 

TARAKAN – Giat patroli antisipasi balap lari dan balapan liar (bali) selama bulan Ramadan 1444 Hijriah kembali dilaksanakan Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tarakan.

 

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (15/4/2023). Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Ngatno, pelaksanaan patrol dimulai sejak dini hari sampai memasuki waktu salat Subuh. Ini dalam rangka mengantisipasi pelaku balapan liar yang mayoritas dilakukan oleh mereka yang masih di bawah umur.

 

“Hasil patroli sejauh ini dari laporan yang masuk, situasi kamtibmas terpanatau aman dan terkendali,” terang Ngatno.

 

Patroli yang dilaksanakan menyasar Jalan Yos Susarso, berlanjut menuju Jalan Mulawarman. Lokasi ini dipilih karena kerap menjadi langgananan anak-anak berkumpul.

Di hari yang sama, selain Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tarakan, pihaknya juga mendapat laporan kegiatan dari Satlantas Polres Tarakan.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Patroli Simpatik dalam rangka mengantisipasi hal yang sama yakni adanya balap liar dan dan balap lari liar di Kota Tarakan.

 

“Laporan dari Kasat Lantas Polres Tarakan, personel juga melaksanakan giat di hari yang sama, yakni Patroli Simpatik. Kegiatan masih menyasar di lokasi yang sama dimulai di Jalan Mulawarman tepatnya di depan Bandara Juwata Tarakan,” papar Kapolres Tarakan.

 

Kemudian tim bergeser melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Di lokasi ini yang menjadi atensi khusus ada di area kawasan atau di depan Masjid Al Ma’rif dan di depan Inul Vista Karaoke.

 

“Tujuannya dalam rangka antisipasi kegiatan balap liar dan lari liar di lokasi tersebut,” terangnya.

Personel yang bertugas melaksanakan patroli juga sekaligus melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas serta tidak melaksanakan giat balap liar dan lari liar.

 

“Karena sangat mengganggu pengguna jalan yang lain serta rawan terjadi kecelakaan,” tukasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments