Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaKapolsek Tarakan Timur Polres Tarakan laksanakan jumat curhat bersama lurah kampung empat,...

Kapolsek Tarakan Timur Polres Tarakan laksanakan jumat curhat bersama lurah kampung empat, dan mendapat dukungan dari elemen masyarakat untuk diaktifkannya pos kamling diwilayah kampung empat.

TARAKAN – Guna mewujudkan sinergitas antara Polri dengan elemen masarakat sehingga akan memberikan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tarakan Timur.

Pada hari Jum’at tanggal 14 April 2023 pukul 09.30 Wita, bertempat diruang Rapat Kel. Kampung Empat di Jl. Sei Mahakam Kel. Kampung Empat Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan dilaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Kapolsek Tarakan Timur Iptu Giant Evla Tama, S.I.K., M.H., bersama warga Kampung Empat .

Dalam Kegiatan Jumat Curhat tersebut, dihadiri oleh Lurah kel kampung Empat Nani fitriani Amd.
Kasie Trantib suhardi, Seklur Lasinah, Kasie Pem taufik Rahman, Staf Rantib suroni, Kanit Intel polsek Tarakan Timur AIPTU M. Zuhri, Bhabinkamtibmas kel kampung empat Aipda Subagio, Bhabinsa Kel. Kmp 6 Serka Sugianto, Banit Intelkam polsek Tarakan Timur Bripka Handoko, Ketua LPM kmp 4 Bismar, serta perwakilan dari para ketua Rt dikelurahan kampung empat.

Pada pertemuan kali ini kapolsek tarakan timur Iptu Giant Evla Tama,mempersilakan kepada ketua Rt untuk menyampaikan keluhannya atau permasalahan terhadap situasi kamtibmas dilingkungan tempat tinggal.

Lurah kampung empat Nani fitriani Amd, menyambut baik kehadiran kapolsek dikantor lurah dalam kegiatan jumat curhat, dan ia pun mengharapkan para ketua RT yang hadir dapat mengutarakan apa yang menjadi permasalahan disekitar rumah atau tempat tingga masing-masing.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kepolisian Polsek Tarakan Timur untuk kedua kalinya mengadakan Jumat curhat dikantor kelurahan kampung Empat dan saya harap kepada semua tamu undangan yang hadir saat ini untuk mengutarakan apa saja permasalahan yang ada di sekitar rumah/sekitar RT masing-masing” tutur lurah kampung empat.

Penyampaian dari Ketua LPM Kampung Empat Bismar, terkait surat edaran walikota untuk mengaktifkan kembali pengamanan poskamling secara swakarsa. Dirinya akan berupaya bersama warga untuk mengaktifkan poskamling.
“terkait dengan surat edaran walikota untuk mengaktifkan kembali pengamanan poskamling secara swakarsa, saat ini poskamling yang ada di sekitar Kel. Kampung Empat belum ada yang aktif, bagaimana pun cara untuk mengaktifkan kembali poskamling dengan cara menarik iuran untuk membayar penjaga kami pun sepakat agar kami bisa merasakan lebih tenang pada saat berada di rumah kita masing-masing.” Ungkap Bismar.

Ketua karang taruna kampung empat, juga turut menyampaikan dukungannya untuk diaktifkannya kembali poskamling yang ada.
“Kami sebagai pemuda sangat setuju sekali apabila poskamling yang saat ini di aktifkan kembali dan sangat mendukung kepada pihak kepolisian terutama bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan untuk bisa berkolaborasi dengan pihak-pihak yang ada di Kel. Kampung Empat untuk bergabung untuk membina poskamling agar terciptanya kamtibmas dan juga kemungkinan kami juga bisa menjadikan diri kita menjadi polisi di sekitar wilayah tempat tinggal kami dan agar kami bisa menjadi Masyarakat mitra Polisi.”

Menanggapi dukungan dari peserta jumat curhat untuk diaktifkannya poskamling diwilayah kelurahan kampung empat, sesuai surat edaran walikota terkait dengan Revitalisasi siskamling yang diadakan oleh walikota sendiri yang hadiri oleh unsur Muspida dan kepala instansi vertikal untuk menjaga kestabilitas menjelang pemilu 2024, Kapolsek Tarakan Timur berharap bisa bekerja sama dengan semua warga.

“jika di kampung empat sudah berjalan kami pihak kepolisian khususnya Polsek Tarakan Timur di beritahukan pengaktifan kembali agar kita bisa mengontrol dan memberikan himbauan terkait keamanan.” Tutur iptu gian(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments