Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaBaksos Polres Tarakan Selama Ramadan 1444 Hijriah, Sasar Buruh dan Purnawirana, Bantu...

Baksos Polres Tarakan Selama Ramadan 1444 Hijriah, Sasar Buruh dan Purnawirana, Bantu Pelaku UMKM, Takjil Dibeli di Pasar Ramadan

 

 

TARAKAN – Kegiatan bakti sosial (baksos) turut dilaksanakan Polres Tarakan bersama jajarannya selama Ramadah 1444 Hijriah. Kegiatan baksos kali ini menyasar mustahik, pekerja pelabuhan, pekerja di TPA dan terakhir menyasar purnawirawan Polri.

Kegiatan baksos sudah dimulai sejak 6 April 2023 kemarin dan sudah berlangsung selama kurang lebih sepekan. Adapun sejumlah kegiatan baksos yang dilaksanakan Polres Tarakan di antaranya berbagi dengan warga yang tidak mampu atau para mustahik.

Selain itu juga kegiatan dilaksanakan berbagi takjil secara mobile atau berkeliling dan juga dipusatkan di beberapa tempat-tempat yang ada di Tarakan.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K., untuk kegiatan berbagi takjil dilaksanakan terpusat disebar dan menyasar kepada mereka yang memulung di lokasi TPA Hake Babu dan juga difokuskan kepada buruh pelabuhan.

“Kami juga sudah siapkan posko takjil di depan Polres Tarakan dan setiap sore ada pembagian takjil kepada para pengendara,” ungkap Kapolres Tarakan.

Adapun takjil yang dibagikan adalah dibeli langsung di sejumlah Pasar Ramadan yang tersebar di beberapa titik di Tarakan. Takjil dibeli langsung kepada pelaku UMKM sehingga diharapkan dapat membantu mereka dalam menghabiskan dagangannya.

 

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, dengan membeli takjil kepada pelaku UMKM, dampak langsungnya bisa membantu perekonomian tetap berputar mengingat UMKM Tarakan menjadi salah satu sektor utama yang menyebabkan ekonomi Tarakan dapat terus bertumbuh. Seperti dijelaskan Wali Kota Tarakan ada suatu pertemuan bersama Bank Indonesia belum lama ini, UMKM menjadi sektor pendukung pemulihan ekonomi di Bumi Paguntaka.

“Tercatat pertumbuhan ekonomi di Tarakan 87 persen ditopang UMKM,” papar Wali Kota Tarakan, dr.Khairul,M.Kes dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (7/2/2023) lalu.

Ini juga yang melatarbelakangi pihak Polres Tarakan menyasar para UMKM. Lebih jauh dijelaskan Kapolres Tarakan, kegiatan bakti sosial Polres Tarakan akan terus berlangsung selama bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah di tahun 2023.

Ia menyebutkan, kegiatan baksos yang dilaksanakan yakni pada Senin (10/4/2023) kemarin sekitar pukul 16.30 WITA berlokasi di Jalan KH Agus Salim Gang masker RT 15 Kelurahan Selumit Kota Tarakan. Kegiatan tersebut dihadiri juga Waka Polres Tarakan, Kabag Ops Polres Tarakan, Kabag SDM Polres Tarakan, Kasat Intelkam Polres Tarakan, Kapolsek Tarakan Barat, Kasi Propam Polres Tarakan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pamusian serta perwakilan RT yakni Ketua RT 5, Safina.

 

Dikatakan Kapolres Tarakan, penyerahan bantuan berupa sembako kepada Ibu Kesuma sebagai perwakilan mustahik.

Kemudian selanjutnya, kegiatan bergeser ke Jalan Ladang Dalam RT.10 berdekatan dengan Pos Kamling. Di kesempatan itu, Waka Polres Tarakan yang didampingi oleh PJU Polres Tarakan melaksanakan bakti sosial menyerahkan bantuan sembako kepada Bapak Sumarna, Purnawirawan Polri.

 

“Kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Polres Tarakan dan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tarakan.Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat Kota Tarakan yang kurang mampu,” tukasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments