Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaMaksimalkan dan Tingkatkan Kamtibmas, Satbinmas Polres Tarakan Bina Awak Sat Kamling

Maksimalkan dan Tingkatkan Kamtibmas, Satbinmas Polres Tarakan Bina Awak Sat Kamling

TARAKAN – Satuan Binmas Polres Tarakan melaksanakan kegiatan Pembinaan Awak Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) berlokasi di Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Jumat (31/3/2023).

Kegiatan pembinaan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Tarakan, AKP Yayat Suryadinata.

Dijelaskan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.I.K., S.H melalui Kasat Binmas Polres Tarakan, AKP Yayat Suryadinata kegiatan Pembinaan Awak Sat Kamling yang berada di wilayah hukum Polres Tarakan sebagai upaya meningkatan keamanan dan ketertiban lingkungan di Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan.

Kegiatan pembinaan dimulai pukul 22.30 WITA menyasar tiga RT di Kelurahan Juata Permai. ” Ada tiga RT yang dibina, mulai dari RT 7, RT 10 dan RT 15 Kelurahan Juata Permai,” terang AKP Yayat Suryadinata.

Ia menjelaskan, di setiap akhir kegiatan pada masing-masing Pos Sat Kamling telah diberikan sarana pendukung keamanan kontak berupa borgol, tongkat polisi (letter T) dan senter charger.

“Kegiatan pembinaan berjalan lancar, tertib dan situasi aman. Dari pihak RT juga cukup antusias dan memahami edukasi yang disampaikan,” ungkapnya.

Diharapkan usai kegiatan pembinaan, masyarakat di Kelurahan Juata Permai terbiasa waspada dan saat mengaktifkan kembali siskamling di masing-masing poskamling tempat tinggal.

Kegiatan pembinaan ini akan terus berlanjut dilaksanakan pihak Satuan Binmas Polres Tarakan dan menyasar wilayah atau kecamatan lainnya di Kota Tarakan dalam rangka mewujudkan kamtibmas terlebih di masa Ramadan 1444 Hijriah. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments