Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaWarga kampung enam berharap saat mudik polsek tarakan timur dapat menlaksanakan patroli...

Warga kampung enam berharap saat mudik polsek tarakan timur dapat menlaksanakan patroli dirumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya guna mencegah terjadinya tindakan pencurian.

TARAKAN – Pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 sekitar pukul 09.00 wita bertempat di posko kampung Trengginas Rt. 11 kel kampung enam kec. Tarakan timur telah di laksanakan kegiatan Jumat Curhat kapolsek Tarakan timur Iptu Gian Evla Tama SIK MH. bersama elemen masarakat di wilayah hukum polsek Tarakan Timur.
Kegiatan jumat curhat Kapolsek tarakan timur di posko kampung Trengginas Rt. 11 kampung enam dihadiri oleh Lurah Kampung Enam, Ketua LPM ( lembaga pemberdayaan Masarakat ) Harmono SE, Kasie pemberdayaan kel. Kmp 6. Retno wulandari SH MH, Kasie pemerintahan Erwin syah S.sos, Kasie Trantib Supriyanto SH, Kanit Intel polsek Tarakan Timur AIPTU M. Zuhri, Bhabinkamtibmas kel kmp 6.Bripka Robi Juniyansyah, Bhabinsa Kel. Kmp 6 Serka Sugianto, Ketua Rt. 7 Jiman, Ketua Rt. 5 Sunarto, ketua Rt. 8 Suwarno dan Ketua Rt. 4 tarobi.
Jumat curhat merupakan moment untuk pihak polsek tarakan timur mendengarkan keluhan warga terkait permasalahn yang ada dilingkungan.
Kali ini kapolsek tarakan timur mendegarkan langsung keluhan dari Lurah kampung enam terkait arus mudik yang biasa terjadi di hari raya idul Fitri yang menyebabkan rumah warga banyak yang kosong dan untuk itu mengharapkan agar polsek tarakan timur dapat membantu melakukan patroli demi menghindari aksi pencurian yang terjadi di saat warga sedang mudik.
“Menjelang hari raya Idul fitri sebagaian warga kel kmp 6 ada yg mudik di daerah asal sehingga rumah warga yang mudik rawan dengan pencurian apabila warga yang mudik tidak memberitahukan kepada tetanngga atau Rt setempat, untuk kami mohon bantuan dari kepolisian untuk melakukan giat patroli di rumah2 warga pada saat jam2 Rawan.” Ungkap Deden
Selain itu dimalam hari selama bulan Ramadhan ini banyak anak muda yang gerombol di depan masjid di Rt 7 kampung 6 di saat orang melaksankan sholat Taraweh anak-anak tersebut setelah melaksanakan sholat Isya tapi tidak ikut sholat Taraweh malah gerombol di depan masjid mohon untuk pihak polsek Tarakan Timur untuk melaksanakan patroli saat jam pelaksanaan sholat taraweh. Keluh jarmin warga Rt. 7 kampung enam
Kapolsek Tarakan Timur Iptu Gian langsung menanggapi setiap keluhan yang disampaikan “Kami mohon agar pak lurah dan para ketua Rt untuk bekerjasama dangan pihak kami polsek Tarakan timur agar menghimbau warganya yang akan melaksanakn mudik untuk memberitahukan kepad ketua Rt di lingkungan kel kampung 6 supaya di ketahui sehingga kami juga bisa mengontrol dan mengecek rumah warga yang melaksankan mudik. Jelas iptu gian
Sealin itu kapolsek tarakan timur juga menjelaskan bawah polsek Tarakan Timur selama bulan Ramadhan sudah di perintahkan oleh Kapolres Tarakan untuk patroli dan pengamanan balap liar dan hal-hal yang membuat resah warga selama bulan Romadhon, kami sampaikan terima kasih kepada ketua Rt 7 kel kmp 6 yang sudah menyampaikn kepada kami akan adanya anak muda yang bergerombol di depan masjid saat warga melaksanakn ibadah taraweh, akan kami arahkan patroli untuk mengecek masjid saat sholat Taraweh,
Dipenghujung acara lurah kampung enam menyampaikan harapannya “ Agar pertemuan Jumat curhat atau yang sejenis seperti ini bisa di tingkatkan ke depanya supaya antara elemen masarakat dan pihak polsek Tarakan timur bisa lebih sinergis lagi, warga bisa menyampaikan keluhan terkait dengan gangguan kamtibmas yg berkembang saat ini dan melalui pertemuan seperti ini warga bisa mengerti dan paham untuk mencari solusi penyelesainya.” Harap lurah kampung enam. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments