Senin, Juni 17, 2024
BerandaBeritaKELUHAN WARGA SELUMIT TENTANG BALAP LARI MENJADI CURHATAN KE KAPOLSEK TARAKAN BARAT

KELUHAN WARGA SELUMIT TENTANG BALAP LARI MENJADI CURHATAN KE KAPOLSEK TARAKAN BARAT

TARAKAN – Pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 sekitar pukul 10. 00 wita bertempat di pangkalan Beringin kelurahan Selumit pantai Jl.yos sudarso Rt 4 kel. Selumit pantai kecamatan Tarakan tengah telah di laksanakan kegiatan Jumat Curhat kapolsek Tarakan Barat Iptu Raden.M.Harry Ramadhan Atsa, S.Tr.K.,S.I.K. bersama elemen masarakat di wilayah hukum polsek Tarakan Barat
Seperti diketahui kegiatan jumat curhat bertujuan untuk mendengarkan permasalahan dan keluhan masyarakat Selain itu kegiatan Jumat curhat Kapolsek Tarakan Barat ini juga untuk mempererat tali silahturahmi antara kepolisian polsek tarakan Barat dengan masyarakat diwilayah Rt. 04 Selumit Pantai Kota tarakan.
Kali ini kapolsek tarakan barat melaksanakan kegiatan jumat curhat bersama jajarannya dengan warga di Rt. 04 selumit pantai, hadir pula Kasie Trantib kel selumit pantai, perwakilan dari sekolah SD 029 Beringin.
Adapun yang menjadi curhatan warga Rt. 04 selumit pantai terkait adanya kegiatan balap liar dan balap lari disekitar selumit pantai pada jam sehabis makan sahur.
“Saat bulan Ramadhan yakni habis jam makan sahur kami masih melihat anak muda yang melakukan balapan liar motor maupun balap lari di lingkungan kel selumit mohon pihak polsek Tarakan barat dan polres terus di lakukan patroli untuk melakukan patroli pada jam hbs makan sahur, karena anak muda yang melakukan balap liar meresahkan kami warga selumit pantai karena suara motornya bising sekali.” Tutur ketua Rt. 04
Selain itu warga juga mengeluhkan masih adanya pengendara yang tidak taat aturan di jalan masuk ke beringin.
“Pada Jalur masuk Ke Beringin kel selumit pantai sudah di berlakukan Jalur satu arah namun masih ada pengguna jalan yang melanggar aturan tersebut, sehingga menyebabkan kemacetan, untuk itu di mohon pihak polsek Tarakan Barat untuk menertibkan hal tersebut. “ keluh Aco
AdapapunTanggapan kapolsek Tarakan Barat dan Lurah selumit pantai atas apa yang dikeluhkan oleh warga tersebut. “Saat bulan Ramadhan kami dari polres Tarakan sudah memploting pers pada titik lokasi yg di pakai anak muda untuk melakukan balapan liar, dan saat Jam 04.00 s/d 06 00 wita pers sudah menempatkan diri di titik lokasi tersebut. Terkait masih adanya anak muda yg melakukan balapan lari liar maupun Balap motor mengambil jam yg berbeda beda waktunya untuk itu di mohon warga dapat partisipasi menghubungi lagi kami di polsek maupun polres dan bisa tlp langsung ke 110 meminta kepada warga untuk segera menghubungi kami agar anak muda tersebut bisa di tertibkan.” Jelas Iptu Harry.
Terkait Pemberlakuan Satu jalur yg di terapkan di Ruas Jl. Yos sudarso menuju pasar beringin perlu petugas di saat anak masuk sekolah atau saat adanya pembukaan pasar dayak hari senin dan kamis agar arus lancar kel selumit pantai merupakan penerapan dari Dishub kota Tarakan terkait dengan masih adanya pengguna jalan yang melanggar pemberlakuan tersebut kami akan sampaikn kepada pihak Dishub atau satlantas polres Tarakan untuk mencari solusi penangananya.” Tutur kapolsek barat (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments