Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaPENUTUPAN DIKSAR SATPAM ANGKATAN II T.A. 2023

PENUTUPAN DIKSAR SATPAM ANGKATAN II T.A. 2023

TARAKAN – Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan (DIKSAR SATPAM) Angkatan II Tahun 2023 tingkat Polda Kaltara yang dilaksanakan selama 2 pekan di gedung LLK kota tarakan, pada hari Minggu, 13 Maret 2023 resmi dilaksanakan penutupan.

Upacara Penutupan Diksar Satpam Angkatan II Tahun 2023 dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tarakan AKP Yayat Suryadinata.

Peserta pelatihan sebanyak 49 peserta, yang terdiri dari 47 Pria dan 2 wanita. Kegiatan diksar Satpam ini bekerjasama dengan PT.Satria Nanggala Nusantara yang digelar selama 2 pekan, mulai tanggal 01 Maret 2023 hingga hari ini di Gedung LLK Kota Tarakan.

“Pendidikan Dasar Bagi satpam ini merupakan wujud kepedulian dan keseriusan Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang Kamtibmas,” kata Kasat Binmas saat memberikan sambutan.

Selama 2 pekan melaksanakan diksar digedung LLK kota tarakan materi-materi yang diajarkan terdiri dari Etika Profesi Satpam, kemampuan memberikan pelayanan prima, tupoksi dan peranan satpam, hingga pengenalan Borgol dan tongkat serta Kemampuan Kepolisian Terbatas.

Berkaitan dengan Diksar yang sudah dilaksanakan tersebut, AKP Yayat berharap kiranya Satpam dapat memanfaatkan kemampuan yang diperoleh sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Pengetahuan yang di serap peserta selama diksar ini tentu belumlah cukup. Namun terlepas daripada itu, kiranya para peserta sudah memiliki dasar untuk pelaksanaan tugas, nantinya sejauh mana para peserta menggunakan kemampuan yang ada serta memahami prosedur yang berlaku,” ucapnya.(humas Polres Tarakan)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments