Senin, Juni 17, 2024
BerandaBeritaJumat curhat Polres Tarakan Bersama Mayarakat Kelurahan Karang Anyar pantai

Jumat curhat Polres Tarakan Bersama Mayarakat Kelurahan Karang Anyar pantai

TARAKAN – Pada Hari Jumat Tanggal 24 Februari 2023 Pukul.09.30 Wita Telah Dilaksanakan kegiatan Jumat curhat sekaligus Silaturahmi Waka Polres Tarakan Bersama Mayarakat Kelurahan Karang Anyar pantai Jl. Cendrawasih Rt 14 Bertempat Warung Kopi “Mas Mul”.

Kegiatan Jumata Curhat kali ini dihadiri oleh Waka Polres Tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K beserta para pju polres tarakan.

Kegiatan Jumata curhat polres tarakan dengan para ketua Rukun Tetangga (RT) dikelurahan karang anyar pantai berlangsung kurang lebih satu jam. Dan beberapa keluhan warga setempat terkait, ada peredaran narkoba dan berharap respon cepat dari pihak kepolisian.

Permasalahan lain yang disampaikan, terkait parkiran kendaraan pelajar SMP 12 yang memarkir kendaraan di badan jalan mengharapkan ada keberadaan anggota kepolisian agar anak-anak bisa tertib waktu ke sekolah dan memarkirkan kendaraannya ditempat yang tidak mengganggu kepentingan orang banyak.

Selain itu harapan para ketua Rt. Yaitu berharap kepolisian melakukan patroli di sekitaran area Lingkunga kelurahan karang anyar pantai. Karena sering adanya anak-anak remaja yang berkumpul hingga larut malam dan mengganggu warga yang beristirahat.

Waka Polres Tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K menanggapi semua permasalahan yang dikeluhkan, terkait peredaran narkoba “Narkoba adalah salah satu strategis perang buat bangsa kita, dan diharapkan Masyarakat dan orang tua turut turun tangan bersama pihak kepolisian untuk membimbing para anak-anak untuk menghindari terjadinya hal yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.”jelasnya

Dan ia juga menambahkan Apabila menemukan transaksi maupun pengguna Narkoba,ketua RT dan Masyarakat setempat bisa mengamankan dan menghubungi pihak berwajib pihak kepolisian agar bisa ditangani secara hukum.”bebernya

Waka Polres Tarakan mengatakan “Akan menindak lanjuti tentang menertibkan parkiran anak sekolah agar tidak menganggu aktifitas warga kelurahan karang anyar pantai nantinya. Waka polres tarakan langsung memerintahkan kasat sabhara polres tarakan untuk melakukan patroli di daerah yang dikelukan. Dan meningkatkan patroli didaerah karang anyar pantai.”

Selain itu yang menjadi perbincangan para ketua Rt terkait tugas Bhabinkamtibmas Karang anyar pantai yang selalu memberikan respon cepat apabila ada pengaduan dari masyarakat, dan keberaan bhabinkamtibmas sangat dirasakan manfaatnya sehingga para ketua Rt. Meminta kepada waka polres untuk tidak menggantikan bhabinkamtibmas yang saat ini ditugaskan dikelurahan karang anyar pantai.

Menanggapi hal tersebut, waka polres mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian terutama kepada bhabinkamtibmas dan terimakasih telah bekerja sama dengan baik menciptakan suasana dan keharmonisan dalam menjaga Kamtibmas di setiap lingkungan Kota Tarakan. Tutup kompol musni (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments