Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Mengamankan Unras Mahasiswa

Polres Tarakan Mengamankan Unras Mahasiswa

TARAKAN – Polres Tarakan menyiagakan 114 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa (Unras) disimpang IV GTM Jl. Yos Sudarso kota tarakan, aksi unras tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Mahasiswa Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) pada hari senin, 06 Februari 2023.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P. Siregar,S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Joko Pitono menjelaskan pada pelaksanaan pengamanan aksi unras sebanyak 114 personel yang dikerahkan.

“Hari ini, kita tugaskan 114 personel untuk mengamanakan kegiatan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi.” Jelasnya

Kabag Ops juga menjelaskan dalam pengamanan ini semua personel yang ditugaskan tidak diperbolehkan membawa senjata api, jadi pengamanan yang dilaksanakan hari ini lebih mengedepankan sikap humanis. tuturnya.

Ia juga menjelaskan “yang menjadi tuntutan dari Lembaga Mahasiswa, Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) yaitu terkait penolakan undang-undang cipta kerja, penolakan undang-undang tentang omnibus law, penolakan RKHUP dan Insprastruktur dan suprastruktur yang tidak memadai, korlap dalam kegiatn ini Sdr. M. Rafiq bersama 13 mahasiswa lainnya secara bergantian menyampaikan orasinya terkait apa yang menjadi tuntutan mereka.” jelasnya

Pada pukul 16.00 wita, massa aksi melakukan orasi dan membentangkan spanduk di simpang empat Grand Tarakan Mall yang bertulisakan “Konferensi komisariat UBT ke II” dengan Tema “Perkuat Ideologi Politik Organisasi (IPO) untuk meningkatkan kapasitas Organisasi”.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments