Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaTampung Masukan dan Keluhan Warga Pamusian, Kapolres Prioritas Seminggu ke Depan Selesaikan...

Tampung Masukan dan Keluhan Warga Pamusian, Kapolres Prioritas Seminggu ke Depan Selesaikan Kasus Kenakalan Remaja

TARAKAN – Kegiatan Jumat Curhat kembali dilaksanakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K bersama jajaran kali ini berlokasi di Warung Kopi Asuk, RT 18, Kelurahan Pamusian, Jumat (3/2/2023) pagi pukul 09.00 WITA.
Dalam moment Jumat Curhat kali ini, turut hadir tokoh masyarakat, para RT di Kelurahan Pamusian dan menyampaikan masukan dan berbagai curhatannya kepada Kapolres Tarakan dan jajaran.
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K didampingi Kabag Ops, Kasat intelkam, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Polair, Kasat Sabhara, Kasi Propam, Kasi Humas bersama Lurah Pamusian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pamusian.
Di kesempatan itu, Lurah Pamusian, Hj. Rusdiana menyampaikan bahwa di wilayah kerjanya, banyak kafe yang berdiri dan dinilai banyak anak muda yang sering nongkrong sampai larut malam. Ini dinilai sangat menggangu warga pada saat jam istirahat.
Kemudian selanjutnya, juga dari Arifin Ketua RT 31 Kelurahan Pamusian turut mengungkapkan, di wilayah tempat tinggalnya, banyaknya rumah kosan yang tidak disiplin diharapkan bisa ditertibkan.
“Kemudian maraknya pencurian, juga diharapkan kepada Kapolres Tarakan memberikan kepastian hukum dalam legalitas kepemilikan lahan di wilayah hutan mangrove karena ada juga perambahan hutan mangrove,” terangnya.
Selain itu juga ia menambahkan, masih banyak kendaraan yang parkir di badan jalan, terutama kendaraan anak sekolah SMK 4.
Selain itu, juga warga lainnya, mengungkapkan, keberadaan Taman Oval menjadi lokasi berkumpulnya anak-anak hingga larut malam mengakibatkan kerusuhan pemukulan maupun perkelahian dari sesama anak muda pada jam 22.00 WITA ke atas.
Lainnya, warga dari RT 28, John mengharapkan di wilayah Kampung Baru Dalam, agar Kapolres menambah petugas untuk pengaturan di depan Gedung Gadis, terutama pagi hari karena sangat padat sekali agar dibuatkan zebra cross.
Turut hadir M Asyin, Babinsa Pamusian menyoroti keberadaan homestay di wilayah Pamusian yang membebaskan memasukkan anak rerata di bawah umur seperti masih duduk di bangku SMP agar turut menjadi perhatian.
Termasuk pula persoalan lalu lintas di wilayah Markoni, Taman Oval yang menjadi lokasi pengumpulan anak-anak diduga juga sembari meminum alcohol.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K menjawab semua keluhan, masukan dan curhatan masyarakat di momentum Jumat Curhat tersebut.
Adapun momen Jumat Curhat dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Pamusian.
“Memberikan imbauan agar saling menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tarakan, khususnya di wilayah Kelurahan Pamusian. Jadi momen ini kami menampung keluhan maupun permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat,” ujarnya.
Kegiatan Jumat Curhat ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat kota Tarakan sehingga dapat besinergi serta tercipta hubungan emosional yang baik antara masyarakat kota tarakan dengan pihak Kepolisian.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments