Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPelaku Tabrak Lari diselumit kota tarakan, menyerahkan diri ke Polres Tarakan

Pelaku Tabrak Lari diselumit kota tarakan, menyerahkan diri ke Polres Tarakan

TARAKAN – Kejadian laka tabrak lari di Kelurahan Selumit pada Minggu, 29 Januari 2023 petang mendapat respon cepat dari Polres Tarakan. Atensi langsung dari Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K. untuk pihak Satlantas langsung melakukan respon cepat berupa pencarian terhadap kedua pelaku.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Rully Zuldh Fermana,S.I.K menjelaskan saat itu korban hendak melakukan ibadah sholat di Masjid Al-Maarif. Namun tiba-tiba dari arah Gunung Bata terdapat kendaraan roda dua yang melaju dan menabrak korban yang merupakan tokoh masyarakat.

“Korban mengalami luka dibagian kepala dan lutut. Saat itu korban juga sempat dilarikan ke RSUD dr. H Jusuf SK,” sebutnya, Senin (30/1).

Saat itu kedua pelaku kabur dan sempat dikejar oleh warga namun tak membuahkan hasil. Pihak kepolisian pun melakukan pencarian dengan mengecek seluruh CCTV yang terpasang di area yang mungkin dilintasi pelaku. Dan pihak kepolisian juga membuat himbuan dimedia sosial terkait kejadian tersebut. Apa bila ada masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan palaku tabrak lari agar segera menginformasikan kepada pihak kepolisian.

Rully mengatakan, sekira pukul 00.00 kedua pelaku meyerahkan diri ke Polres Tarakan dan langsung pihaknya lakukan pemeriksaan.

“Terlihatlah pada pukul 18.30 motor dengan ciri-ciri tersebut melintas. Dari bukti CCTV itu kita lakukan pencarian. Sekitar pukul 12 malam , pengendara motor dan yang dibonceng menyerahkan diri ke Polres Tarakan dan langsung kita lakukan pemeriksaan,” bebernya.

Dalam hal ini pelaku masih di bawah umur dan juga kendaraan yang digunakan mengalami blong pada rem. Sehingga atas kejadian ini pengendara motor dianggap lalai karena mengemudikan kendaraan yang tengah dalam kondisi tidak normal.

Dilanjutkannya, proses penyidikan hingga saat ini masih dilakukan. Tak hanya itu pihak kepolisian Satlantas juga sempat menyambangi korban H. Abdul Wahab yang sudah dalam keadaan membaik di RSUD dr. H Jusuf SK. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments