Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaKEJADIAN TERBAKARNYA SPEED PENUMPANG SB. MINSEN 12, SATUAN POLAIR POLRES TARAKAN MEMINTA...

KEJADIAN TERBAKARNYA SPEED PENUMPANG SB. MINSEN 12, SATUAN POLAIR POLRES TARAKAN MEMINTA KETERANGAN DARI ABK DAN MOTORIS SPEEDBOAT 

TARAKAN-Terkait dengan terbakarnya speedboat regular SB.MINSEN 12 tujuan Tarakan – Kabupaten Tana Tidung (KTT) hari Senin 25 Juli 2022, sekira jam 10.00 Wita pada saat tiba di muara Apas Payau Kab. Bulungan, Sat polair melakukan pemeriksaan terhadap ABK dan Motoris speedboat Reguler SB. MINSEN 12.

 

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H. Melalui Kasat Polair polres Tarakan IPTU Jamzani,S.H menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap ABK dan Motoris speedboat Reguler SB.Minsen 12. Ia menjelaskan bahwa setelah mendapat laporan adanya kejadian sepit yang terbakar di muara apas payau kab. Bulungan, ia beserta anggota langsung menunuju TKP dan saat tiba disana telah ada Speed Boat dinas Bupati Tana Tidung, Basarnas Tarakan, membantu evakuasi dan pertolongan kepada penumpang Speed Boat Reguler Minsen 12 yang sudah berada di muara Apas Payau Kab. Bulungan. Selain itu Sat.Polairud Polres Tarakan, Lantamal XIII Tarakan dan Tebek AD juga turut hadir diTKP dan membantu evakuasi para penumpang.

Dan setelah melakukan evakuasi terhadap semua penumpang, sat polair meminta keterangan dari ABK kapal ” Pada hari Senin, 25 Juli 2022, sekira jam 09.30 wita Speed Boat Reguler Minsen 12 dengan penumpang sebanyak 21 (dua puluh satu) orang dan 3 (tiga) orang kru Motiris dan Abk berangkat dari Pelabuhan Tengkayu 1 /Sdf Tarakan dengan tujuan Kabupaten Tana Tidung, sekira jam 10.00 Wita pada saat tiba di muara Apas Payau Kab. Bulungan, Pada saat saya sedang duduk di bres atas Speed Boat Reguler SB. Minsen 12, saya melihat ada api yang keluar dari mesin Jenset yang ada di bres atas Speed Boat Reguler SB. Minsen 12, kemudian saya pergi memberitahu Motoris Speed Boat an. Mustar lalu saya mengambil Apar yang ada di sebelah tempat duduk Motoris Speed Boat, kemudian saya memadamkan api yang ada di mesin Jenset yang ada di atas bres Speed boat akan tetapi sampai Apar habis api tetap saja menyala, kemudian saya berusaha menenangkan penumpang supaya tidak panik kemudian Motoris Speed boat mengarahkan Speed Boat Reguler SB. Minsen 12 menuju ke bibir pantai/muara Apas Payau Kab. Bulungan, setelah sampai di bibir pantai/muara Apas Payau Kab. Bulungan, seluruh penumpang kami evakuasi keluar dari speed boat minsen 12 ke bibir pantai muara Apas Payau Kab. Bulungan, seluruh penumpang yang berjumlah 21 (dua puluh satu) orang dan 3 (tiga) orang kru speed boat Minsen 12, berhasil selamat akan tetapi speed boat Minsen 12 habis terbakar dan sebagian barang milik penumpang juga ikut terbakar, tidak lama kemudian datang Speed Boat dinas Bupati Tana Tidung, Basarnas Tarakan, Sat.Polairud Polres Tarakan, Lantamal XIII Tarakan dan Tebek AD membantu evakuasi dan pertolongan kepada penumpang Speed Boat Reguler Minsen 12 yang sudah berada di muara Apas Payau Kab. Bulungan selanjutnya di evakuasi sebgain ke Kabupaten Tana tidung.”

 

Kasat Polair polres tarakan menambahkan “Dugaan sementara Kebakaran Speed Boat Reguler Minsen 12, berasal dari Konseleting Mesin Jenset yang ada di atas Bres Speed Boat Reguler SB. Minsen 12”, ia juag menerangkan langkah-langkah yang telah diambil yaitu Mendatangi tkp, Riksa motoris speed,

melakukan pemeriksaan Abk, Memanggil agent, Memanggil pemilik speed dan berKoordinasi dengan ksop taraka.”Ungkapnya (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments