Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaPRESS REALASE KASUS PENCURIAN OLEH POLSEK TARAKAN BARAT

PRESS REALASE KASUS PENCURIAN OLEH POLSEK TARAKAN BARAT

TARAKAN-Pada Hari senin, 25 Juli 2022, Unit Reskrim polsek tarakan barat polres tarakan melakukan press release terkait pengungkapan kasus tindak pidana pencurian yang terjadi diwilayah hukum polsek tarakan barat.

Pada pelaksanaan press release tersebut Kapolres Tarakan Melalui kapolsek Tarakan Barat IPTU Bahyudin mappema, menjelaskana kronologi s kasus pencurian yang terjadi pada hari selasa, 12 juli 2022 sekira pukul 02.00 wita di Jl. KH. Agus salim Rt. 09 Kel. Selumit kota tarakan. “Kejadian tersebut terjadi pada saat korban sedang tidur dan Handphone milik korban dengan merk OPPO TYPE A5S warna merah diletakkan disamping bantal tempat tidurnya, kemudian pada pukul 05.00 wita saat korban bangun dari tidurnya, ia mendapati handphone miliknya sudah tidak ada”.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 2.547.000(dua juta lima ratus empat puluh tujuh ribu rupiah)dan atas kerugian tersebut korban melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya ke polsek tarakan barat.

Kapolsek Tarakan barat menerangkan “dari laporan yang kita dapat, personel unit reskrim polsek tarakan barat langsung melakukan penyelidikan terhadap orang yang dicurigai dan pada hari rabu tanggal 13 juli 2022, bhabinkamtibmas selumit, mengamanakan orang yang dicurigai melakukan tindak pidanan pencurian yang ditelah dilaporkan oleh korban berinisial “MU” ke polsek tarakan barat. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh unit reskrim polsek tarakan barat orang tersebut mengaku bernama “DE” dan ia juga mengakui perbuatannya telah mencuri sebuah Handphone merk OPPO TYPE A5S warna merah, di rumah sdr. “MU”. Dan saat diamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone merk OPPO TYPE A5S warna merah ada padanya”. Ungapnya.

Atas tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh tersangka “DE” ia disangkakan pasal 363 Ayat (1) Ke-3 KUHPidana. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments