Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKegiatanOperasi Patuh Kayan 2022 Dilaksanakan Selama 14 Hari Dengan Tema “Tertib Berlalu...

Operasi Patuh Kayan 2022 Dilaksanakan Selama 14 Hari Dengan Tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”

Polres Tarakan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh kayan 2022 dihalaman mako polres tarakan dimana operasi kepolisian ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai 13 juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022 (13/06/2022).

Pada pelaksanaan apel gelar operasi yang dilaksanakan di mako polres tarakan yang dipimpin oleh Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K, M.H. membacakan amanat dari kepala kepolisian daerah kalimantan utara (Kapolda Kaltara), menyampaikan “pada pelaksanaan ops patuh ta.2022 ini mengedepankan giat preemtif dan preventif serta didukung oleh penegakkan hukum lantas secara elektronik dengan menggunakan etle statis tau mobile , teguran Serta tidak diperkenankan melaksanakan gakkum lantas secara stasioner. Sasaran operasi patuh kayan 2022 yaitu mengurangi segala bentuk potensi gangguan, Ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.dalam pelaksanaan operas patuh kayan 2022 diperlukan adanya dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak khususnya para pemangku kepentingan lainnya guna mencari akar masalah di bidang berlalu Lintas dan menemukan solusi pemecahan masalah tersebut sehingga tujuan operas patuh kayan 2022 yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib pada lokasi rawan laka langgar dan macet. Meningkatnya ketertiban, keselamatan dan Disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya intensitas penyebaran covid-19 i kalimantan utara”.

Dalam amanat tersebut kapolres Tarakan juga menyampaikan “berdasarkan Hasil Evaluasi
Pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas tahun 2022 Maka ditentukan 7 prioritas penindakan pelanggaran Pada operasi patuh Kayan 2022 Dengan tetap Mematuhi protokol kesehatan yaitu:
1. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm sni
2. Pengendara sepeda motor yang Lebih dari 1 orang Berboncengan
3. Tidak menggunakan safety belt
4. Melawan arus
5. Menggunakan hp saat berkendara
6. Konsumsi alkohol saat berkendara
7. Pengendara melebihi kecepatan,
Dari 7 Prioritas Penindakan Pelanggaran Tersebut Diatas, Dilaksanakan Secara Tematik Berdasarkan Karakteristik Wilayah masing-masing Setiap kabupaten dan kota di provinsi
Kalimantan Utara.

Diahkir amanat yang dibacakan oleh kapolres tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K, M.H menghimbau kepada anggota yang terlibat operasi agar mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan dalam bertindak wajib mematuhi protokol kesehatan, mengedepankan tindakkan humanis kepada pengguna jalan serta melaksanakan tugas operasi patuh kayan 2022 dengan baik, tanpa menimbulkan komplin yang dapat menurunkan citra polri dimata masyarakat”. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments